Spesifikasi Mesin Motor Yamaha Fino Terbaru

Kalau kamu tertarik untuk menggunakan motor, tidak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan ke Yamaha Fino Grande & Premium & Sporty 125 Blue Core. Motor ini mampu memberikan kenyamanan dan kepuasan karena spesifikasinya yang dimiliki.

Desain

Yamaha Fino memiliki ukuran volume silinder sebesar 150 CC. Ukuran tersebut sangat pas bila digunakan untuk berkendara dalam kota. Meski demikian, Yamaha Fino juga siap untuk digunakan dalam jarak tempuh yang panjang. Hal itu dikarenakan tipe mesin yang ada dalam Yamaha Fino. Semua tipe Yamaha Fino menggunakan tipe mesin air cooled, SOHC, 4 stroke. Selain itu, Yamaha Fino juga menggunakan sistem pelumasan basah sehingga membantu mesin untuk bertahan lebih lama dan tidak membutuhkan banyak perawatan yang memakan waktu. Mesin siap digunakan untuk mengantar penggunanya ke mana saja.

Sama seperti motor yang lain, mesin Yamaha Fino juga bisa dinyalakan dengan dua cara. Cara yang pertama adalah dengan memakai electric starter dan cara kedua adalah dengan memakai kick starter. Jika Yamaha Fino sudah lama tidak dipakai, lebih baik gunakan kick starter untuk menghidupkan mesin setelah sekian lama tidak dinyalakan. Hal itu berfungsi agar kelistrikan menjadi lebih awet dan tidak mudah mengalami kerusakan.

Selain beberapa spesifikasi mesin yang telah disebutkan, kamu juga perlu mengetahui spesifikasi lainnya, yaitu:

1. Diameter x Langkah = 52.4 x 57.9 mm
2. Jumlah silinder: single cylinder
3. Perbandingan kompresi = 9.5 : 1
4. Daya maksimum: 7.0 kW (9.52 PS) atau 8000 rpm
5. Total maksimum: 9.6 N.m (0.98 kgf.m) atau 5500 rpm
6. Kapasitas oli: 0.84 L
7. Sistem bahan bakar: fuel injection
8. Tipe kopling: automatic sentrifugal, kering
9. Tipe transmisi: V-Belt automatic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *