Spesifikasi Daihatsu Sirion dengan Membawa Kelebihan dan Kekurangan

Daihatsu Sirion merupakan jenis mobil sedan yang sangat kompak dengan penawaran harga yang sangat terjangkau di pasaran mobil Indonesia. Kehadirannya mobil satu ini sangat cocok digunakan ramai-ramai bersama anggota keluarga  yang ingin melakukan perjalanan harian.

Spesifikasi Daihatsu Sirion dengan Membawa Kelebihan dan Kekurangan
Blibli.com

1. Kelebihan Sirion

Mobil yang satu ini menghadirkan banyak keunggulan dalam segi desain eksteriornya sangat cocok digunakan oleh kalangan anak muda. Selain itu mesin yang digunakan cukup bertenaga dengan adanya jaringan aftersales yang sangat luas.

Mobil juga menyediakan kabin belakang yang ukurannya sangat lega terlebih ketika ingin melipat kursinya. Di dalam mobil sudah dilengkapi dengan adanya fitur central door lock yang terbilang unggul.

2. Kekurangan

Sirion belum dibuat lokal sehingga terbilang cukup mahal dengan banyaknya perubahan dari versi sebelumnya. Mobil ini menggunakan dimensi yang berukuran besar sehingga kurang gesit jika digunakan melaju di jalanan yang sempit.

Selain itu banyak juga fitur yang dipangkas dari seri yang sebelumnya. Mobil belum menggunakan transmisi CVT sehingga dalam pengendaraannya kurang halus.

3. Fitur

Sirion sudah dilengkapi dengan adanya fitur keselamatan yang sangat lengkap dibandingkan seri pendahulunya. Di dalamnya sudah tersedia ABS. EBD, VSC dan juga TRC yang membuat berkendara menjadi lebih aman.

Fitur keamanan standar juga terdapat empat airbag dan juga sealtbelt tiga titik bagi semua penumpang mobil Sirion. Fitur lainnya yakni kamera dan juga sensor mundur hingga front corner sensor.

4. Mesin

Sirion dibekali dengan penggunaan mesin berkapasitas 1.300 cc yang menggunakan teknologi dual VVT-i. Sementara itu performanya 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi 122 NM pada 4.200 rpm.

Karakteristik yang digunakan pada penyaluran tenaga mesin terasa sangat halus pada putaran mesin rendah. Akan tetapi sebagai gantinya disematkan tarikan mobil yang bertenaga pada rpm tengah sampai tinggi.

5. Konsumsi BBM

Mobil yang diperuntukkan bagi anak muda ini sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar yang tentunya menjadi tolak ukur. Penggunaannya di dalam kota mengonsumsi bakan bakar kisaran 12.8 k per liter pada kecepatan rata-rata 22 km per jam.

Sementara itu jika digunakan pada jalanan tol kecepatan konstan 90 km per jam maka bisa mencatat penggunaan bahan bakar yang sangat impresifa hingga 20 km per jam. Hal ini terbilang sangat irit dibandingkan dengan mobil lainnya.

Demikianlah beberapa penjelasan terkait spesifikasi Daihatsu Sirion yang mengusung banyak kelebihan. Sirion hadir dengan berbagai macam pilihan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.