Pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah mod bukan? Nah jika sampai menginstalnya di ponsel Xiaomi maka risiko melakukan reset HP Xiaomi ke pengaturan pabrik bisa saja terjadi dan anda akan kehilangan data-data penting didalam ponsel tersebut sebelum dicadangkan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar orang memang sangat suka buat menginstal apk mod pada ponsel mereka. Memang nantinya anda bisa menikmati fitur-fitur premium didalam sebuah aplikasi secara gratis. Tetapi tahukah anda bahwa terdapat bahaya cukup menakutkan didalammha?

Bahaya Akibat Pasang APK MOD di Xiaomi

Sebelum anda mengetahui apa sajakah bahaya yang bisa terjadi dari pemasangan apk mod, apakah anda sudah mengetahui apa itu aplikasi mod? Ininadalah aplikasi dimana sudah dimodifikasi dan diubah serta menawarkan tampilan sama seperti versi originalnya.

Banyaknya orang menginstall pada ponsel Xiaomi ternyata bulan tanpa alasan karena didalamnya menawarkan banyak keuntungan. Namun daftar bahaya dibawah dijamin akan langsung membuat berpikir ulang buat mendownloadnya.

Lebih Mudah Buat Terserang Virus

Memang sebuah aplikasi yang dimodifikasi oleh seorang developer dapat dibuat dengan sangat rapi. Namun perlu diingat juga bahwa tidak semuanya adalah seorang developer baik. Tidak sedikit dari mereka justru menempatkan script dimana berisi virus didalamnya

Privasi Menjadi Sangat Rentan

Privasi dalam menggunakan ponsel merupakan hal yang harus didapatkan oleh setiap orang dan sangat penting keberadaannya. Terlebih lagi apabila anda mempunyai banyak akun di suatu aplikasi. Sayangnya, kehadiran dari apk mod itulah bisa membuat privasi menjadj lebih rentan.

Banyak Iklan Gang Mengganggu

Apabila anda menggunakan apk mod maka harus bersiap-siap mendapati banyak iklan didalamnya. Nah, keberadaan iklan inilah ternyata sangat-sangat menganggu anda. Terlebih lagi jika kemunculannya cukup sering sehingga segala aktivitas didalamnya menjadi tidak nyaman lagi.

Akun Google Bisa Dibanned

Bahaya lainnya akibat pasang apk yang sudah dimodifikasi adalah risiko akun Google dibanned. Sebab Google sendiri sudah menyematkan fitur dimana mampu melacak pengguna mengenai apk apa sajakah yang sudah diunduh secara ilegal.

Bukan hanya risiko diatas saja sebenarnya masih ada bahaya yakni ponsel anda mengalami crack atau bootloop. Jika kondisi ini sudah terjadi maka dibutuhkan melakukan reset hp Xiaomi terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.