HP Xiaomi Redmi Note 9 memiliki spesifikasi gahar yang bisa membuat pengguna Xiaomi lawas tergila gila dan ingin segera beli smartphone ini. Namun sebelum membelinya, alangkah baiknya kamu memahami terlebih dahulu kelebihan dari spesifikasi gahar yang dimiliki Redmi Note 9. Redmi Note 9 tentunya berpotensi dapat memenuhi ekspektasi para penggemar setia Xiaomi.

Berikut review kelebihan dari spesifikasi gahar yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 9 :

1. Chipset Lebih Kuat

Mungkin banyak orang yang meragukan performa Redmi Note 9 karena smartphone ini sudah tidak menggunakan lagi chipset kelas menengah Qualcomm seperti pendahulunya. Tapi, MediaTek Helio G85 yang dibenamkan didalamnya dapat menunjukkan performa tangguh.

Dalam pengujian melalui aplikasi AnTuTu Benchmark 8, Redmi Note 9 dengan chipset yang digunakannya mampu mencatatkan skor 205.946. Sedangkan Redmi Note 8 dengan chipset Snapdragon 665 hanya memberi angka 169.585.

2. Unggul Dalam Grafik Dan Game

Redmi Note 9 bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu mencari ponsel kelas menengah dengan harga yang terjangkau tapi memiliki kinerja yang mampu memenuhi kebutuhan gaming kamu. Redmi Note 9 memiliki perfoma Graphics Processing Unit (GPU) yang luar biasa, bahkan performa grafisnya naik sekitar 32 persen lebih baik dari seri pendahulunya. Kinerja keseluruhan unit pemrosesan pusat (CPU) juga mengalami peningkatan sebesar 22 persen. Dengan performa tangguh seperti itu, membuat smartphone ini dapat diandalkan untuk memainkan game mobile kesayangan.

3. Kapasitas Baterai Jumbo

“Prosesor” bertenaga pada Redmi Note 9 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar untuk mendukung penggunaan yang lebih lama. Baterainya berkapasitas 5.020 miliampere hour (mAh) diatas rata rata. Kapasitas baterai ini juga lebih besar 25 persen dibandingkan baterai yang dibenamkan pada Redmi Note 8.

4. Pengisian Cepat Dan Pengisian Terbalik

Fitur pengisian daya baterai cepat 18 Watt (W) mungkin biasa saja dan tidak bisa disebut istimewa. Pasalnya Redmi Note 8 juga punya kemampuan yang sama untuk mengisi ulang baterai. Tapi, tetap mempertahankan fitur ini dinilai cukup penting.

Yang membedakan Redmi Note 9 dengan Redmi Note 8 adalah adanya dukungan fitur pengisian balik. Dengan begitu, Redmi Note 9 dapat “membantu” kehidupan baterai smartphone lain dalam situasi darurat.

5. Layar Besar Yang Membuat Kamu Puas

Redmi Note 9 mengusung layar full high definition plus (Full HD+) berukuran 6,53 inci yang perbedaannya cukup signifikan dibandingkan model sebelumnya yang hanya mengusung layar berukuran 6,3 inch.

Meski ukuran layarnya lebih besar, tapi dimensi bodi Redmi Note 9 tidak jauh berbeda karena memiliki frame yang lebih tipis serta rasio screen-to-body yang semakin besar.

6. Lapisan Anti Air

Salah satu keunikan dari Redmi Note 9 tidak hanya pada performa gamingnya saja yang menawan, namun dari sisi desain juga telah dilengkapi dengan pelapis anti air pada bodinya. Ini bukan berarti smartphone Xiaomi ini tahan air. Lapisan nano p2i hanya membuatnya tahan terhadap cipratan air saja. Jadi jangan coba coba menenggelamkannya ke kolam renang atau bak mandi.

7. Versi Bluetooth Terbaru

Versi Bluetooth terbaru ini mungkin salah satu kelebihan tidak terduga dari Redmi Note 9. Karena sebelumnya Redmi Note 8 hanya hadir dengan Bluetooth versi 4.2. Sedangkan penerusannya ini telah menggunakan teknologi Bluetooth 5.0.

Sekedar informasi, Bluetooth versi 5 ini menawarkan beberapa kelebihan seperti jangkauan yang lebih jauh, transmisi data yang lebih cepat, dan efisiensi daya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.