Reset Hp Vivo adalah hal mudah dilakukan. Mungkin banyak diantara anda yang ingin melakukan reset pada smartphone anda untuk mengatasi berbagai masalah. Ya, reset memang bisa mengatasi berbagai masalah di smartphone.

Beberapa masalah yang bisa diatasi antara lain bisa membuat penyimpanan menjadi lebih longgar, mangatasi ponsel lemot, menghilangkan virus dan malware, serta manfaat lainnya. Tapi apakah anda sudah mengetahui cara reset HP Vivo? Mungkin ada yang belum mengetahuinya, jika memang belum tahu, maka silakan baca ulasan kali ini sampai selesai.

Cara Reset HP Vivo Mudah

Reset adalah cara yang dilakukan untuk menghapus data dan file secara permanen di smartphone. Tapi tak sekadar itu saja, reset pun merupakan caea mengembalikan data di ponsel atau perangkat seperti laptop dan lainnya agar seperti pada keadaan baru pertama kali beli.

Dengan ini semua file akan terhapus secara otomatis, sisanya hanya software atau aplikasi yang dipasang oleh pabrik. Karena hal inilah, jika memang anda ingin melakukan proses ini ponsel, ada baiknya untuk backup data dan file terlebih dahulu. Silakan backup atau memindahkan file penting ke perangkat lainnya misal ke laptop atau komputer anda.

Jika sudah dibackup dengan baik, selanjutnya bisa langsung ikuti saja langkah-langkah berikut ini untuk melakukan mereset HP Vivo seperti berikut ini.

  1. Silakan untuk matikan ponselnya terlebih dahulu
  2. Setelah mati, Kemudian bisa tekan tombol volume up + home + power secara bersamaan. Tekan dan tahan sampai muncul logo Vivo
  3. Kemudian bisa gunakan tombol volume down untuk navigasi ke pilihan Wipe Data atau Factory Reset
  4. Gunakan tombol power untuk konfirmasi pilihan tadi
  5. Lalu pilihlah Hapus semua data pengguna dan tekan power untuk verivikasi
  6. Proses reset berjalan
  7. Setelah proses resetnya berjalan akan ada opsi Reboot System now dan tekankan tombol daya, ponselnya pun akan melakukan restart otomatis
  8. Tunggu sampai proses restart selesai

Itulah cara mudah bisa dilakukan untuk reset HP Vivo. Silakan lakukan reset ponsel dengan cara di atas jika memang diperlukan. Jangan lupa melihat artikel menarik lainnya di PPDBKepri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.