Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat dan Nyaman untuk Anak

Anak-anak, meskipun masih kecil tetapi juga butuh olahraga. Selain menambah kegiatan yang bersifat melatih fisik, olahraga juga akan meningkatkan daya tahan tubuh mereka terhadap penyakit dan mempengaruhi pertumbuhan, terutama untuk memiliki tubuh yang tinggi dan ideal di masa remaja nanti.

Oleh sebab itu, anak-anak juga butuh pakaian olahraga. Namun, karena mereka belum bisa memilih pakaian apa yang nyaman dan cocok untuk berkegiatan fisik, maka Anda sendiri yang harus peduli dan merekomendasikan pakaian yang pas untuk anak Anda.

5.lengkapi Dengan Sepatu Olahraga Yang Pas

1. Carikan yang Modelnya Sederhana

Tidak seperti orang dewasa yang biasanya berolahraga sekaligus bergaya, anak-anak masih belum mengerti hal seperti itu. Sehingga ada baiknya memilihkan pakaian dengan model sederhana. Lebih simpel biasanya lebih nyaman digunakan oleh anak-anak. Usahakan tidak terlalu terbuka, sehingga anak tidak masuk angin jika digunakan di luar ruangan. Namun, untuk olahraga di dalam ruangan, sebaiknya pilih pakaian dengan lengan pendek dan celana pendek, selain memudahkan bergerak juga tidak panas.

2. Berbahan Elastis dan Tidak Berat di Tubuh

Supaya tidak membebani tubuh si kecil, usahakan pakaian olahraganya terbuat dari bahan elastis. Misalnya Anda ingin memakaikan setelan training, pilih juga bahan yang tidak berat sehingga anak akan bergerak lebih mudah.

3. Lengkapi dengan Sepatu Olahraga yang Pas

Jangan lupa, sepatu olahraga si kecil juga harus sesuai dengan ukuran kakinya. Jangan terlalu sempit karena akan membuat ujung jari kelingking lecet. Sepatu yang sedikit longgar lebih disarankan, tetapi jangan yang terlalu besar karena akan menyulitkan bergerak dan mudah lepas jika dipakai berlari atau melompat.

Varian Pakaian Olahraga untuk Anak

Beberapa jenis pakaian olahraga yang bisa Anda terapkan pada si kecil adalah pakaian senam lengan panjang, pakaian senam lengan pendek, setelan training lengan panjang, setelan training tiga perempat, atau baju senam tanpa lengan untuk olahraga di dalam ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *