Dimensi dan Suspensi Motor Yamaha XMAX

1. Dimensi dari badan motor

Selain pada desain, motor juga membutuhkan tambahan berupa dimensi yang rinci untuk melihat besaran sesungguhnya. Alasan lain yang membuat motor ini tampak menarik dan gagah adalah ketinggian pada tempat duduk mencapai 795mm. Jarak terendah yang mendekati tanah adalah sebesar 135mm agar motor lebih mudah dan nyaman pada saat digunakan.

Motor Yamaha Xmax

Untuk rincinya, dimensi pada motor ini adalah panjang sebesar 2185mm, lebar 775mm, dan tinggi 1465mm. Berat yang dimiliki motor ini mencapai 179kg serta mampu menampung bensin sebagai bahan bakar sebanyak 13 Liter. Dimensi lain yang membuat motor ini semakin luas dan besar adalah bagasi yang luas dan membuat motor ini mampu menyimpan dua buah helm dalam satu waktu.

2. Suspensi serta pengereman motor XMAX

Menilik kemampuan suspensi suatu motor juga merupakan suatu yang penting dalam melihat seberapa aman motor tersebut. Adanya suspensi juga membuat agar motor bisa terlihat ketika mengatasi getaran ketika benturan antar roda dan jalan. Pemberian suspensi dari motor ini pada bagian depan menggunakan front suspension dengan tabung besar sebesar 33mm agar memberikan kestabilan di depan.

Bagi anda yang suka mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, jangan khawatir akan keselamatan karena motor ini menggunakan ABS. Bisa dikatakan bahwa Anti-lock Brake System ini sangat bermanfaat agar melakukan pengereman dengan maksimal pada saat di jalanan. Terutama bila anda yang sedang melalui jalan sehabis hujan yang memiliki tingkat licin serta selip yang tinggi.

Teknologi yang diusung pada ABS di motor Yamaha satu ini adalah pengereman ganda otomatis dengan meningkatkan cengkraman agar lebih kokoh dan kuat. Suspensi ini bisa juga karena faktor berupa ban tubeless dari XMAX yang berukuran lebar sebesar 120 / 70 inchi dan untuk bagian belakang 140 / 70 inchi. Karena hal tersebut, maka daya cengkram rem terhadap ban akan lebih kuat dan kencang.

Tentunya masalah yang sering menimpa pengendara motor dan menjadi sebuah kecelakaan adalah karena masalah suspensi dan pengeremannya. Daya cengkram rem yang baik pada jalan basah dan kering adalah kelebihan utamanya. Bahkan, ada berupa teknologi pembantu agar mengurangi resiko ban selip bernama Traction Control System yang modern dan mengutamakan keselatan pengemudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *