Melihat Harga Baterai Macbook dan Teknik Perawatannya

Penggunaan akan teknologi menjadi sebuah kebutuhan harian atau kapan saja dimana mendukung setiap pekerjaan. Salah satu peralatan dimana permintaan penggunaan cukup tinggi, bisa dikatakan juga alat tersebut merupakan laptop. Banyak produk tersebar di pasar Indonesia, salah satu yang terbaik adalah produk Macbook. Selain laptop, perlu diketahui juga perawatan dan harga baterai Macbook selama durasi penggunaan.

Macbook

Perawatan Baterai Macbook

Dalam upaya merawat baterai, maka ada beberapa cara berikut bisa digunakan pada baterai Macbook :

1. Jangan terlalu sering overcharge

Istilah overcharge adalah terlalu lama melakukan pengisian baterai, sehingga membuat kondisi baterai menjadi cepat rusak. Bisa dikatakan, memang baterai saat ini bisa memutus arus listrik pengisian tapi jangan terlalu sering dipacu bagian pengisian daya. Sebenarnya pada bagian baterai, jika tidak melakukan overcharge bisa membuat masa hidup baterai terus bertahan lama dibanding yang sebaliknya.

2. Jauhkan dari lingkungan panas

Tanpa disadari, ketika anda menggunakan laptop pada saat udara sekitar panas bisa mempengaruhi kondisi baterai secara perlahan. Tentu masalah utama ketika sering berada pada lingkungan panas adalah terjadinya overheat atau suhu perangkat terlalu tinggi. Selain bagian komponen dalam, baterai juga akan terkena pengaruh secara tidak langsung dan membuat ketahanan baterai terus berkurang.

3. Dilarang membuat baterai sampai kosong

Masih banyak orang menyepelekan masalah kondisi baterai sampai kosong, karena dampaknya bisa membuat tingkat kerusakan baterai justru lebih cepat. Ini juga karena ion baterai bisa terganggu dan mengakibatkan daya tahan baterai terganggu dan menjadi rusak. Pastikan selalu mengisi pada saat kondisi baterai masih diangka 20 hingga 30% , kalau tidak sempat mengisi bisa matikan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *