Keberadaan kursi dan meja yang kurang tertata dengan baik di kamar tamu menyebabkan ruangan terlihat menyempit dan terlalu ramai. Hampir sedikit sekali space atau jarak untuk ruang gerak anda.

Bukan berarti desain dengan penuhnya perabot dan furniture ruang tamu itu dapat menyebabkan tampilan menjadi semakin elegan dan mewah, itu sebenarnya tergantung pandai-pandainya kita dalam menata ruang tamu kita dengan berbagai furniture.

Disamping tentang penataan, jenis  meja dan kursi tamu minimalis inspiratif untuk ruang tamu pun harus diperhatikan. Seperti yang anda dapat lihat di bawah ini, bahwa penataan kursi dan meja akan mencerminkan kenyamanan di ruang tamu.

Tips mengatur sofa atau kursi minimalis

Pertama yang harus anda lakukan untuk desain interior ruang sempit, anda harus menentukan jenis sofa atau kursi. Lebih baik anda memilih jenis minimalis atau kecil. Tentu itu disesuaikan dengan ukuran ruang tamu.

Minimal anda dapat memberikan dua sofa atau empat kursi biasa. Namun yang paling dianjurkan agar anda menggunakan kursi kayu dengan tipe berlengan. Ini akan membuat tatanan menjadi memiliki jarak yang lumayan luas.

Letakkan sofa dekat atau melekat pada dinding. Ini akan menimbulkan sisa ruangan di tengah yang cukup luas. Anda juga dapat meletakkannya di dekat cendela sebagai bahan hiasan yang mengkombinasikan tampilan candela dengan kursi tersebut.

Mengatur meja ruang tamu

Pada dasarnya meja ruang tamu juga dapat diletakkan di depan kursi atau sofa. Jika ruangan anda adalah sederhana, maka anda dapat memilih yang paling sederhana yakni kayu yang berbentuk kotak.

Dalam memilih meja juga harus menyesuaikan dengan kondisi sofa. Alangkah baiknya jika meja dibuat agak kecil sehingga spacenya lumayan. Pilihlah meja yang menjadi gandengan dari sofa.

Ini merupakan bawaan dari took sehingga kesan warnanya sangat serasi dan indah. Tips menata meja dan kursi tamu minimalis inspiratif untuk ruang tamu adalah anda harus lebih spesifik dan berhati-hati dalam membeli sofa.

Anda harus pertimbangkan matang-matang sebelum membeli dan pastikan bahwa barang yang dikirim kerumah anda adalah pesanan anda.

Penambahan aksesoris ringan pada dinding atau di atas meja

Menambahkan daya impresi yang hidup di ruang tamu dapat dilakukan dengan memberi hiasan terindah di dinding dan di atas meja, Untuk hiasan dinding akan membutuhkan pigora, alangkah baiknya meja yang anda pesan adalah sesuai dengan kolaborasi warna dalam satu keluarga.

Aksesoris tersebut dapat meliputi poseter, poto, gambar seni, ataupun motto kehidupan dalam bentuk bingkai. Ini akan memberikan kesan yang sangat menawan.

Cara mengatur meja dan kursi tamu minimalis inspiratif untuk ruang tamu akan memberikan kesan keindahan dan elegan dapat dilakukan dengan cara memberikan hiasan bunga dan vasnya di atas meja. Ini agar terlihat meja tersebut terkesan monoton.

Semoga informasi tentang meja dan kursi tamu memberikan tambahan inspirasi bagi Anda yang mungkin selama ini bingung untuk mendesain yang sempurna. Mau diskusi tentang desain mana yang cocok? Anda bisa konsultasi melalui Jasa Desain Rumah dijamin puas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *