Highlight

MATIUS JUSUF : SEMANGAT, Penentu Kesuksesan

 

Latar belakang kehidupan seseorang sangat menentukan posisinya saat ini. Korelasi ini secara jelas menjadi nyata dalam sosok pribadi Matius Yusuf, salah satu motivator sukses Indonesia. Ditemui di kantornya yang berlokasi di Agung Podomoro Land Tower, pria kela

MATIUS JUSUF : SEMANGAT, Penentu Kesuksesan

hiran Medan ini menuturkan bagaimana ia menjalani kehidupan pribadinya dan karir.

Di usia 16 tahun, ketika baru memasuki dunia kampus di Medan, Matius menafkahi hidupnya dan membiayai kuliahnya sendiri dengan mengajar matematika dan fisika di beberapa sekolah menengah umum. Saat itu ia kuliah di fakultas teknik Universitas HKBP Nomansen. Pengalaman menjadi guru SMU ini telah membantu ia mengasah kemampuan berbicara di hadapan sejumlah orang.

Secara profesional, ia baru menjadi seorang pembicara publik di tahun 1987. Seminar pertamanya membahas tentang leadership banker. Saat itu ia telah berkarir di Bank International Indonesia (BII) sebagai Pimpinan Cabang di Medan.  Matius juga pernah berkiprah di Lippo Bank sebagai Kepala Wilayah serta salah satu staf direksinya. Tahun 1989 – 1990, Matius mendapat kepercayaan dari Eka Cipta Widjaja untuk memimpin PT. Eka Life dan PT. Sinar Mas Insurance. Kini ia menempati posisi Direktur Marketing Agung Podomoro Land.

***

Apa yang mendorong Anda menjadi seorang public speaker?

Satu hal yang saya lihat, yaitu apa yang Tuhan berikan ke kita, jika bisa kita menduplikasinya atau berikan ke orang lain. Artinya kita harus bisa menduplikasikan orang seperti kita. Ini duplikasi dalam arti positif ya, yaitu bagaimana kita juga dulu mengikuti orang yang benar. Maka hari ini kita bisa jadi seperti ini karena kita ikut orang benar.

Saya merasakan orang Indonesia ini sangat membutukan orang yang bisa membawa mereka untuk jadi lebih cepat sukses. Artinya apa? Tentunya kita harus tanya ke orang yang lebih berpengalaman, orang yang pernah pergi dan pernah kembali.

Menurut saya, satu hal yang paling penting adalah mentransfer apa yang ada pada kita kepada orang lain. Banyak orang yang pintar sendiri tapi tidak pernah menduplikasi. Kita harus bisa menduplikasi. Artinya membuat orang lain sukses semua.

 

Artikel selengkapnya dapat ditemukan di EXCELLENT BUSINESS MAGZ edisi 21 – Desember 2011 – Januari 2012.

tgh

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Focal Point Coaching
www.elliessutrisna.com
Wealthy Billionaire
Excellent Learning Center
Twitter EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Radio Excellent
Buku STRIVE FOR EXCELLENCE
EXCELLENT BUSINESS MAGZAvailable Space