Highlight

AWIE SUWANDI : Bagaimana Menjual Emosi?

Siapa bilang bahwapassion dalam diri seseorang hanya ada satu saja? Pertanyaan ini akan terjawab dari kisah Awie Suwandi, seorang pembicara publik yang sekaligus juga seorang trainer untuk bidang hipnoterapi, coaching, komunikasi dan selli

AWIE SUWANDI : Bagaimana Menjual Emosi?

ng (neuroselling). Secara akademis, pria berkacamata ini memilih bidang teknik elektro dan bergelar insinyur lulusan Jerman. Namun ia juga mendalami bidang yang lebih menyentuh sisi manusiawi, yaitu psikologi.

 

Ketika ditanya tentang latar belakang akademisnya, Awie menjawab,“Karena saya memang suka dengan hal hal yang berhubungan dengan teknologi.” Hingga suatu ketika, muncul sebuah kesadaran baru di dalam dirinya bahwa ia tidak hanya menyenangi bidang teknik elektro, melainkan juga ‘teknologi’ pikiran manusia.

Dahulu ia sering mendatangi perusahaan-perusahaan sebagai technical consultant. Pria yang pernah berkarir sebagai seorang sales manager dibidang automation & industry suppliesini seringmembantudesain sistem automationuntuk berbagai cabang industri. Penguasaan terhadap kedua bidang, bidang teknik elektro dan teknologi pikiranitulah yang membuat Awie mencatatkan hasil pemasaran yang selalu melampaui target.

 

***

Menurut Anda, apa manfaat Anda mempelajari bidang teknik elektro terhadap bidang neuroselling?

Waktu di Jerman, selain belajar teknik elektro, saya juga mengambil tambahan berupa pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan psikologidan terapi. Dibantu kebiasaan berpikir saya sebagai seorang insinyur maka saya mengembangkan pelatihan-pelatihan saya yang unik dan praktis, salah satu diantaranya adalah turbo neuroselling yang banyak diminati karena materi yang saya ajarkan itu sistematis dan mudah dikuasai.

Gaya berpikir seorang insiyur adalah berusaha menyederhanakan sebuah proses, dan konsep “penyederhanaan” ini saya terapkan dalam semua modul perlatihan saya seperti Turbo NeuroSelling, Peak Performance with Mental Engineering for Professionals, Turbo Presentation Skills, Turbo Hipnotis dan Turbo Empowerment with S.H.I.N.E (Self Hypnosis Instant Neuro Empowermnet).

Dalam proses ini, materi yang menurut saya kurang penting dan nantinya secara otomatis bisa dipahami sendiri ketika tekniknya dipraktekkan itu saya berikan dalam bentuk materi bacaan sebagai referensi di rumah, sehingga yang saya bahas dalamworkshop adalah ‘intisarinya’ dengan fokus pada praktek yang banyak. Itulah sebabnya kenapa saya memberi tambahan kata “turbo” untuk semua modul saya karena sederhana, praktis dan mudah dipelajari.

 

 

Artikel selengkapnya dapat Anda temukan di Majalah Bisnis EXCELLENT edisi Mei 2011.

tgh

Artikel Lainnya

artikel

Nukegraphic - Web Design and Development
Focal Point Coaching
www.elliessutrisna.com
Wealthy Billionaire
Excellent Learning Center
Twitter EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Facebook EXCELLENT BUSINESS MAGZ
Scanie
TV Excellent
Radio Excellent
Buku STRIVE FOR EXCELLENCE
EXCELLENT BUSINESS MAGZAvailable Space